Rabu, 13 Juni 2012

Tutorial Mail Merge pada Open Office

Nama Kelompok:
1. Irma Ruryanti (23211698)
2. Candra Nopita Sari (27211949)
3. Desty Hapsari (21211912)
4. Tria Widiyanti (27211180)
5. Yunita Resty Damayanti (27211682)

Kelas : 1 EB 23


1.      Buatlah contoh surat seperti di bawah ini :
2.      Kemudian buatlah daftar nama yang akan kita kirimi surat penawaran diatas di Open Office Calc.

3.      Lalu save dengan nama misalnya”data”
4.      Lalu kembali ke surat penawaran yang sudah di buat tadi, pilih Tools-Mail Merge Wizard, setelah itu pilih steps 3, klik Select Address List.
5.      Kemudian pilih data yang tadi di simpan dengan pilih Add, setelah itu pilih OK.
6.      Lalu pilih Cancel.
7.      Kemudian pilih View-Data Sources, lalu pilh data1-Tables-Sheet1.
8.      Setelah itu drag and drop judul kolom tersebut seperti di bawah ini :
9.     Untuk melihat hasilnya, klik menu Tools-Mail Merge Wizard. Klik steps “8. Save, Print or Send“, lalu setelah proses finish, klik tombol Save Starting Document, lalu klik tombol Finish, hasilnya sebagai berikut: 


10. Maka hasilnya akan seperti berikut : 

10.  Untuk mencetaknya pilih File - Print



Tidak ada komentar:

Posting Komentar